Juara Sekolah Adiwiyata

Penulis : Emiro
Tanggal :12 Desember 2017

SMA N 1 Kutowinangun berhasil meraih Juara Terbaik 2 sekolah adiwiyata Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa  Tengah dari 132 peserta.

Alhamdullillah SMA Negeri 1 Kutowinangun menjadi Juara Terbaik 2 sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Jawa Tengah

Sesuai dengan Visi Misi sekolah SMA N 1 Kutowinangun berupaya untuk mewujudkan dalam kegiatan berbasis lingkungan hidup. Salah satu programnya adalah menjadi sekolah Adiwiyata. Pada tahun ini (2017) sekolah bersama semua pihak sepakat untuk menjadikan SMA N 1 Kutowinangun maju sebagai sekolah adiwiyata provinsi, berbagai kegiatan dan pembenahan mulai dicanangkan oleh sekolah, mulai dari pengadaan Bank Sampah, Green House sampai dengan kegiatan pembiasaan berbasis lingkungan diantaranya adanya komunitas PESONA SMANSAKU. PESONA merupakan singkatan dari Pecinta Sekolah Nuansa Adiwiyata SMANSAKU.

Komunitas ini beranggotakan  guru dan siswa yang meliliki hobi lingkungan,  Melalui komunitas ini terwujudlah beberapa gerakan PILSAKU (pilah sampah dari kelasku) GELISAHKU (Gerakan Peduli Sekolahku), OSUKI (Operasi Suket Teki) dan berbagai kegiatan yang bernuansa cinta lingkungan.

Alhamdulillah proses tidak meninggalkan hasil, dari 132 sekolah dan instansi yag mengikuti lomba Adiwiyata SMA N 1 Kutowinangun berhasil meraih Juara Terbaik 2 se- Prov Jawa Tengah, dan sekaligus maju ke sekolah Adiwiyata Nasional Tahun depan (doakan ya gaes..). Penyerahan Piagam dan Uang pembinaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Bpk. Ganjar  Pranowo di kebun raya Baturraden  bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017.


Sebelumnya : HUT 33 Smansaku